Jaminan Network Uptime 99,9% dan Server Uptime 99%
INTERPARK Network Indonesia memberikan jaminan 99.9% network dan server uptime 99%. INTERPARK Network Indonesia tidak akan memberikan jaminan apabila server malfunction, attack, flooding, hacker, server reboot, preventive maintenance, pelanggaran atas aturan layanan, server upgrade dan hal-hal yang termasuk dalam force majeur.
Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh INTERPARK Network Indonesia pada layanan server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.
Jaminan Keamanan Data
INTERPARK Network Indonesia memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Kelalaian pelanggan tersebut di antaranya tersebut dibawah ini :
- Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik
- Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
- Memiliki script yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug
Klaim Atas Kegagalan Jaminan
- Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.
- Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.
Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggunjawab INTERPARK Network Indonesia termasuk dan tidak terbatas didalamnya :
- Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
- Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server INTERPARK Network Indonesia
- Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
- Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain seperti DDoS, flooding atau sejenisnya
Apabila gangguan yang diklaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data iINTERPARK Network Indonesi, maka INTERPARK Network Indonesia wajib mengembalikan biaya hosting maksimal 50% dari jumlah tertagih selama 1 bulan dan dalam bentuk potongan biaya untuk tagihan bulan berikutnya.
Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila :
- Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Term of Service
- Account hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus
- Jaminan ini tidak berlaku untuk pendaftaran nama domain, biaya lisensi dan biaya setup.
Unmetered Bandwidth
Kami memberikan fasilitas unmetered bandwidth dalam beberapa paket hosting kami dengan pengertian bahwa anda tidak dibatasi dalam penggunaan bandwidth.
Backup Data
- Backup data hanya kami lakukan kepada pelanggan Shared dan Reseller Hosting
- INTERPARK Network Indonesia melakukan Daily Backup terhadap seluruh akun CPanel pelanggan dengan retensi data backup sebanyak 7 hari, dan khusus paket enterprise memiliki retensi backup sampai 30 hari
- Pelanggan diwajibkan untuk ikut berjaga-jaga dari hal-hal yang tidak diinginkan dengan melakukan backup mandiri terhadap data masing-masing yang dianggap penting karena perlu di pahami bahwa backup data akan dilakukan secara otomatis oleh system backup, sehingga ada kemungkinan terjadinya kegagalan proses backup atau tidak seluruh data anda ter-backup secara sempurna, sehingga kami tetap tekankan anda selalu melakukan backup data anda secara rutin.
- INTERPARK Network Indonesia melakukan backup dilakukan semata-mata untuk keperluan internal server dan kami tidak memiliki garansi atas hasil backup yang telah kami lakukan, sehingga kami dibebaskan atas tuntutan hukum dan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang disebabkan atas kelalaian pelanggan dalam menyimpan data (backup) secara berkala .
- Apabila terjadi downtime yang mengakibatkan klien kehilangan data, INTERPARK Network Indonesia akan mencoba restore dengan backup terakhir yang ada dan menawarkan dengan kompensasi yang bisa dilakukan oleh INTERPARK Network Indonesia