Get 30% Discount for VPS Window & XEN VPS Linux with code: happrilness

Service Level Agreement (SLA) ini hanya berlaku antara interPark Network dan pelanggannya. Pelanggan dari reseller atau pihak lain yang secara tidak langsung menggunakan layanan interPark Network namun tidak terdaftar langsung sebagai pelanggan tidak berhak mendapatkan SLA ini.

Jaminan Uptime Konektivitas Internet

interPark Network memberikan jaminan konektivitas internet pada server hosting sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui https://www.interpark.co.id. Untuk server yang berlokasi di US, pelanggan mendapatkan jaminan redundancy link ke berbagai backbone internasional, sedangkan untuk server yang berlokasi di Indonesia, pelanggan mendapatkan jaminan konektivitas internasional dan konektivitas langsung ke local exchange (IIX atau OIXP).

Kegagalan terhadap penyediaan konektivitas internet oleh interPark Network pada server hosting akibat gangguan jaringan dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Uptime Server

interPark Network memberikan jaminan uptime server sebesar 99% uptime per bulan di luar downtime akibat maintenance yang sebelumnya telah di umumkan melalui http://www.interPark.co.id. Untuk menjaga performance server, kami melakukan maintenance rutin pada hari Minggu malam dan Senin dini hari. Selama maintenance, ada kemungkinan server akan direboot tanpa notifikasi sebelumnya melalui website.

Kegagalan terhadap penyediaan uptime server oleh interPark Network dapat diklaim apabila berlangsung melebihi batas 1% dalam satu bulan dan terjadi dalam satu waktu, tidak termasuk akumulasi dari gangguan yang terjadi dibawah 1%.

Jaminan Keamanan Data

interPark Network memberikan jaminan keamanan data pelanggan meliputi data file web, database, dan e-mail sepanjang resiko terhadap keamanan data tersebut tidak ditimbulkan oleh pelanggan sendiri. Kelalaian pelanggan tersebut di antaranya tersebut dibawah ini:

  • Pencurian otorisasi akses (hosting account dan seluruh fasilitas di dalamnya, CPANEL, e-mail, dan billing) akibat ketidakamanan komputer pelanggan. Ketidakamanan komputer pelanggan meliputi adanya worm, virus, keylogger, atau karena pelanggan mengakses dari komputer publik
  • Memiliki file atau direktori dengan permission all read write (mode 777) pada account hostingnya
  • Memiliki script yang beresiko keamanan tinggi atau secara umum telah diketahui sebagai bug

Klaim Atas Kegagalan Jaminan

Klaim atas kegagalan jaminan di atas dapat di klaim dalam waktu maksimal 7 hari setelah terjadinya gangguan.

Klaim kegagalan uptime server dan uptime network harus disertai bukti hasil traceroute ke arah domain pelanggan dalam waktu terjadinya gangguan dan akan dilakukan crosscheck dengan data kami.

Klaim akan ditolak apabila terjadinya kegagalan atas Jaminan Uptime Konektivitas Internet disebabkan oleh pihak lain yang berada di luar tanggunjawab interPark Network termasuk dan tidak terbatas didalamnya:

  • Gangguan konektivitas internet pada ISP pelanggan
  • Gangguan konektivitas internet yang terjadi pada salah satu route yang menjadi jalur konektivitas dari pelanggan ke server interPark Network
  • Gangguan yang disebabkan oleh force majeure
  • Gangguan yang disebabkan oleh adanya gangguan yang ditimbulkan oleh pihak lain

Apabila gangguan yang di klaim oleh pelanggan datanya cocok dengan data interPark Network, maka interPark Network wajib mengembalikan maksimum 50% dari biaya hosting selama 1 bulan dalam bentuk potongan biaya untuk tagihan bulan berikutnya.

Klaim kegagalan jaminan otomatis akan batal apabila:

  • Account hosting pelanggan dinyatakan melanggar Term of Service
  • Account hosting pelanggan telah di suspend atau dihapus

Klaim kegagalan layanan hanya berlaku untuk layanan hosting. Sedangkan layanan yang berhubungan dengan pihak ketiga seperti layanan registrasi nama domain dan layanan managed DNS dan domain forwarding yang bersifat gratis tidak dapat di klaim saat terjadi kegagalan layanan. Bagaimanapun juga kami akan berusaha sebaik-baiknya untuk menyampaikan masalah ini kepada pihak ketiga yang terkait.

Unmetered Bandwidth

Kami memberikan fasilitas unmered bandwidth dalam beberapa paket hosting dengan pengertian bahwa tidak adanya pembatasan quota dalam penggunaan bandwidth.

Backup Data

  • Backup data hanya kami lakukan kepada pelanggan Shared Hosting
  • Pelanggan diwajibkan untuk ikut berjaga-jaga dengan membackup data masing-masing akun dari fasilitas control panel hosting yang crucial sifatnya dan penting.
  • interPark Network akan melakukan backup terhadap semua akun pelanggan share hosting setiap hari selasa, kamis dan sabtu yang mulai dilakukan mulai puku 00.00 Waktu Jakarta (WIB) sampai dengan selesai, yang akan disimpan secara terpih di server backup kami.
  • interPark Network hanya memiliki 1 (satu) versi backup data untuk semua pelanggan share hosting yaitu versi terakhir server melakukan backup. Dan harap di pahami backup backup data dilakukan secara otomatis oleh server sangat memungkinkan terjadinya kegagalan proses backup atau tidak seluruh data anda terbackup secara sempurna, sehingga kami tetap tekankan anda selalu melakukan backup data anda secara rutin.
  • interPark melakukan backup dilakukan semata-mata untuk keperluan internal server dan kami tidak memiliki garansi atas hasil backup yang telah kami lakukan, sehingga kami dibebaskan atas tuntutan hukum dan ganti rugi atas kehilangan atau kerugian yang disebabkan atas kelalaian pelanggan dalam menyimpan data (backup) secara berkala .
  • Apabila terjadi downtime yang mengakibatkan klien kehilangan data, kami akan mencoba restore dengan backup terakhir yang ada dan menawarkan dengan kompensasi yang bisa dilakukan oleh interPark Network.

Billing dan Pembayaran

Masa berlaku akun tergantung pada periode yang dipilih pada saat melakukan pemesanan.

interPark Network akan mengeluarkan tagihan pada email kontak yang terdaftar pada sistem billing InterPark Network 15 hari sebelum tagihan jatuh tempo.

Domain yang expire secara otomatis akan di redirect oleh pihak registrar pada tanggal jatuh tempo expiry dan untuk mengembalikannya agar bisa diakses butuh waktu antara 6 – 48 jam.

Hosting yang habis masa berlakunya akan dikenakan pembekuan (suspend) 3 hari setelah jatuh tempo pembayaran dan akan dihapus (terminate) 7 hari setelah jatuh tempo.

Hosting yang telah dihapus (terminate) layanannya karena keterlambatan pembayaran tidak dapat diaktifkan kembali.

interPark Network tidak memberikan jaminan backup pada akun yang telah dibatalkan.

Setiap pembayaran yang dilakukan harus dikonfirmasikan melalui halaman website https://interpark.co.id/pembayaran.

Apabila dalam waktu 24 jam setelah mengkonfirmasikan pembayaran ternyata pelanggan belum menerima email tanda terima pembayaran atau email lain dari interPark Network, maka itu berarti pembayaran yang dilakukan pelanggan tidak dapat diverifikasi dan status konfirmasi pembayaran dinyatakan dibatalkan. Kami sarankan untuk segera menghubungi interPark Network apabila hal ini terjadi untuk melakukan klarifikasi ulang mengenai pembayaran yang telah dilakukan.

InterPark Network tidak bertanggungjawab atas pembayaran yang tidak dikonfirmasikan. Konsekuensi – konsekuensi yang timbul akibat hal itu seperti domain expire / hilang, akun hosting tersuspend, terhapus dan konsekuensi lain sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan.

Kebijakan Refund

Refund atau pengembalian dana atas alasan apapun tidak dapat dilakukan tanpa mengisi form refund yang dikirimkan oleh interPark pada saat pelanggan meminta pengembalian dana.

Pada full refund (pengembalian dana seutuhnya) pelanggan menyetujui bahwa interPark tidak lagi memiliki kewajiban untuk memberikan layanan kepada pelanggan.